Saturday, June 20, 2009

tentang alex muralex

Ya Allah, panas banget sih ini hari. Mana gw juga lagi gak enak badan lagi. Hhhhh tenggorokan gw tuh sakit banget. Dari kemaren batuk batuk berdahak mulu. Suhu badan gw juga tinggi. Mau tau berapa? 38,8 derajat. Iiiih, gw sebel banget! Mana si alex muralex nyetirnya ga bener lagi! Iya, gw sekarang lagi di mobil, abis dari RS Global di Bekasi yang baru itu lhoo. Gak baru baru amat sih. Tapi gw baru pertama kali ke situ. Bagus deh dekorasinya, ada air mancurnya gitu, luas lagi dalemnya. Ada 5 lantai lho! Ish norak banget sih gw. Mau tau kenapa gw ke rumah sakit? Mau tau? Karena gw lagi sakit, kan tadi gw udah bilang. Sebenernya gw udah ke sana kemaren jum'at... tapi kata dokternya, kalo hari ini masih panas, disuruh tes darah. Nah beneran hari ini suhu badan gw masih tinggi, yaudah deh gw cek darah. Masih sakit nih tangan gw pegal pegal gitu deh. Terus susternya tuh ngambil darah gw sampe 2 botol coba. Bukan segede botol aqua ya, kecil kok. Tau kan lo botol botol laboratorium buat cek darah, yang kecil itu loh. Kecil imut imut. Apa sih trid. Pokoe bgtu lah. Nah, sekarang gw uda sampe rumah nih dan sampe saat ini perban bekas suntikannya blm juga gw lepas. Abis, sumpah deh tangan gw tuh masih sakit gitu. Awas aja sampe tangan gw sakit berkelanjutan, gw tuntut tuh suster yang nyuntik tangan gw. Aduuuuh.. Sakit maak. Ini juga pasti gara gara alex muralex-supir gw-yang ajaib sekali itu. Pasti gara gara dia! Dasar alex! Orang tambun aja pake sok sokan nama alex. Hahaha jangan marah ya pak alex. Tapi dia tuh emang ajaib banget. Masa kalo dia lagi nyetir, terus ngerem mendadak atau tiba tiba ada motor lewat dia suka tiba tiba bunyi "ushushushusssshhhh" apa coba? Knpa mesti bunyi begitu? Aneh kan? Aneh banget kan? Setuju kan lo sama gw? Kalo g percaya, lo tanya aja sama temen temen gw yang udah pernah nebeng dan bertemu dengan alex muralex. Tapi mereka malah seneng banget ketemu pak alex. Hiiiih. Sadar oy, sadaar! Oh iya, pasti lo juga bertanya tanya apa beneran nama asli supir-gw yang ajaib itu 'alex muralex'? Sebenernya, nama aslinya dia tuh 'Alex Iskandar' haha. Gw juga kaget lho.. Ternyata supir gw punya nama normal juga. Mau tau gimana cara gw tau nama aslinya? Boleeeh silakan (kok kayak mbak mbak mangdu y?)

Jadi gini, waktu hari Kamis sekitar 3 mingguan yang lalu tiara nebeng gw. Nah, tapi ternyata nyokap gw nyuruh gw jemput dia ke kantor dia dulu. Yaaah, padahal si tiara kan lagi nebeng gw. Tapi kata tiara gapapa, jadi yo weis, cabut paaaaak!! Terus kan brarti gw, tiara, dan alex otw ke kantor nyokap.. nah, pas lagi di jalan mobil gw tuh ngelewatin skywalk gtu kan (di bawahnya gtu loh) waktu itu lagi ujan tuh, nah otomatis waktu lewat di bawah skywalk mobilnya terlindung dari ujan gtu kan.. nah waktu itu gw kira ujannya udah berenti, trus gw blg bgini, "Lha, ujannya udah berenti ya? Kog tiba tiba?" Trus kata Tiara,"Enggak cid, ini tuh kita lagi ngelewatin skywalk. Gimana sih lu!" Trus, si alex muralex nyamber aja,"Tau nih adek. Gimana sih adek (sambil nahan ketawa)." Trus gw blg aja,"Apa sih pak alex, ketawa ketawa aja(Sambil pura pura marah)." Terus lanjut lah perjalanan kami. Nah, waktu kami melewati terowongan (apa sih bahasa gw) si alex blg gini,"Wah, berenti ujannya nih." Terus gw blg aja,"Wooo, pak alex! Ikut ikut aja." Terus dia malah blg gini,"Lha, kok saya? Saya ga ikut ikutan." Dih, apa coba? Bneran kan? Ajaib bner kan? Eeh, si tiara malah ketawa ketawa aja. Terus kan di mobil kami lagi dengerin Trax fm, terus si penyiarnya bilang gini kalo gak salah,"Oke anak Trax, ini lagu blablabla" trus, sama si alex ditanggepin,"Oke deeeh!!" Hah?! Apa sih? Trus gw blg aja,"Apa sih pa alex?! Radio kok ditanggepin. Emang pak alex anak Trax?" Trus dia malah blg gni,"Oh iya dong dek." Trus gw blg,"Bukannya pak alex anak 103 pop fm (asal tau aja, itu tuh radio dangdutan)?" Eh, dia malah ketawa ketawa aja, si tiara juga ketawa ketawa. Trus ga berapa lama, akhirnya kami sampai di kantor nyokap gw. Terus pas mau naik lift, gw sama tiara dicegat sama pak satpam gak deeng lebay bgt, cuman ditanyain mau kemana. Yaudah, gw blg aja mau ktemu emak saya. Nah, naiklah kami ke lantai 5 atau 9 gatau deh lupa gw. Nah, ternyata waktu udah sampe di ruangan nyokap gw.. Kami (gw dan tiara, ga brg alex) langsung tancap gas menuju komputer buat ol facebook. Nah, beneran ternyata kata nyokap gw dia masih ada rapat. What the? Yaudalah, untung si tiara juga gak buru buru mau pulang. Nah, pas udah sign in. Kami buka fb gw. Eh, trus ada yang nge-add gw kan? Nah, kebiasaan buruk gw tuh kalo di add, gw ga pilih pilih mau confirm yang mana dulu. Jadi gw lgsg confirm semua. Eh, ternyata ada anak alay nge-add gw. Trus digodain sama tiara kan gw disapa di chat gtu kan, trus tiara ngatain dia ALAY gtu. Trus dia malah nanya, alay tuh apa. Trus tiara bales kalo alay itu tuh nama om gw. Dan tololnya, dia percaya coba. Ah payah bngt! Haha. Terus, setelah 3 jam-an, tnyata nyokap gw mash bnyk pkejaan, yaudah deh.. akhirnya gw dan tiara disuruh pulang duluan bareng alex muralex. Eh, gw blm kasih tau gmana caranya gw dan tiara bisa tau nama asli dia kan? Nah jadi beginilah cerita sebernya, kayaknya dari tadi gw mau cerita, tapi ga jadi jadi ya? Yah, jadi bgni critanya (ini udah yg k3 kali gw ngmg bgni)

Pas otw home abs dari kantor nyokap, di tengah jalan gw dan tiara maksa minta KTP-ny pak alex. Trus karena dia ga berdaya buat ngelawan dikasih lah KTP-ny itu. Eh, salah deng. Dia g ngasih KTP, dia malah ngasihin SIM-ny dia. Dan itu bukan SIM biasa loooh, SIM dia tuh B1 atau B2 gtu. Itu kan berarti SIM supir truk kan ya? Emang sih sebelum dia jadi supir gw, dia kerja jadi supir truk. Ckckck, kasian kamu pak.. udah badan kerempeng, mesti nginjek kopling truk yang super berat itu pula. nah, lanjut ceritanya. Eh, tapi sebenerny sebelum dia kasih tunjuk SIM truk-ny dia, si alex nunjukin kartu apa gtu gangerti gw, nah kartu itu tuh disolatipin fto klurga kluarganya dia. Maksud gw, kartunya tuh ditempelin fto istrinya dan anaknya dengan cara disolatip. Ish, aneh bgt sih itu orang. Nah parahnya lagi, dia bla gni nih waktu mau ngasihin kartu/fto fto kluarganya itu/apalah itu namanya,"Nih dek, fto istri saya! Babon bner. Hehhehehe. Ya kan?" Trus gw blg gni,"Eh ya Allah pa alex, istri sendiri kok dikatain babon??" Trus si tiara juga blg,"Tau nih pa alex, tega bgt!" Tapi sebenernya sih memang gendut. Sedangkan pa alexnya tuh kurus bgt. Haha, maaf y bu alex. Nah, dia juga blg,"Nih anak saya. Fajar! Hehehe." Trus, baru deh ngasih SIM truk-ny dia itu yang ada fto close up-nya dia. Hahahahaha. Gw sama tiara udah ga kuat menahan tawa, jadi ngakaklah kita. Tapi ftonya g bgtu jelas gtu deh, soalnya kan SIM-ny kyk udah retak gtu, trus disolatip sama dia. Biar g tambah parah kali y retaknya. Yaudah, tanpa banyak kata.. gw sama tiara lgsg fto ftoin tuh SIM truk kepunyaan alex iskandar. Nah, dari situ lah gw dan tiara tau nama aslinya dia. Hahaha. Belum puas moto motoin SIM dan kartu yang ada tempelan fto istri dan anaknya dia, gw sama tiara mempunyai akal bulus untuk foto orangnya langsung. Jadi tiara langsung dengan sikap kuda kuda memegang handphone sambil ambil ancang ancang dari sudut mana bagusnya itu orang difoto, gw dengan sigap berseru,"Pak alex. Pak aleeeex!" Akhirnya nengoklah dia dan 'jepret' dapet deh foto candidnya dia. Hahahahhahahaahahahahahahahahahahaha. Karena sudah puas, kita pun tertawa lepas. "Bagus banget cid, bagus banget. Gw cocok nih jadi fotografer! Hahaha" dengan bahagia tiara tereak tereak. Trus dengan nada gak terima karena SIM dan fto fto keluarganya serta mukanya udah gw sama tiara fto ftoin.. Si alex blg bgni,"Ah adek mah, gak seneng saya kalo gini caranya. Dek kan ah!" Hahahaha tanpa merhatiin alex, gw sama tiara masih tertawa dengan puasnya. Hahaha, abis pak alex punya muka ajaib bgt sih!

Nah, pas lagi diperjalanan gw kan ketiduran, trus tanpa sadar gw udah nyampe rumah, dan tiara juga udah g ada. Otomatis gw kan bingung, berarti waktu tiara turun di superindo (dia minta diturunin di superindo aja) gw ga sempet dadah dadahan dong sama dia? Yaaah.. maaf y tiara. Aku menyesaaal. Apasih lebay bgt. Nah, waktu itu juga ada kejadian lucu nih. Masa pagi pagi waktu kapan ya? Udah lama bgt deeh. Nah, waktu itu nyokap gw pergi ngantor brg alex kan. Nah, pas asisten rumah tangga gw baru masukkin barang barang dan tas nyokap gw, entah gatau kesambet atau knpa itu orang ya.. si alex langsung tancap gas dan ninggalin nyokap gw yang saat itu blm masuk ke mobil. Trus, asisten rumah tangga gw yang namanya mbak rup manggil manggil sambil tereak tereak gtu,"Lho lho, pak aleex. Ibunya blm masuk pak aleex." Tapi akhrnya si alex dan mobil gw ga terkejar. Ditelponlah itu orang ajaib, untung blm terlalu jauh dia perginya. Blm keluar komplek. Trus dia kaget gtu,"Hah? Masa sih mbak?(Sambil nengok ke kursi belakang) oh iya mbak, bner!!" Trus dengan sigap, dia lgsg puter balik ke rumah lagi. Nah, nyokap gw ketawa ketawa gtu. Bukan ketawa ngakak ya. Cuman senyum senyum doang. Trus abis minta maaf sambil setengah ketakutan dan setengah malu, dia langsung tancap gas lagi.. kali ini ada nyokap gw di dalam mobil. Hahaha, bneran kan? Tolol bgt kan kelakuan itu orang? Sebenernya sih gw g menyaksikan kejadian ini secara lgsg, gw dikasih tau sama mbak rup asisten rumah tangga gw. Trus mbak rup juga blg gni,"Tapi pa alex blg dia bahagia yang (lagi cerita sama nenek gw), liat ibu senyum." Begitu, mungkin dia blg bgtu karena nyokap gw suka marah marah sama dia dan hampir g pernah senyum ke dia kali ya? Ckckckckc, kesian bner dah si alex. Dia juga pernah blg,"Dek, ibu kapan plg dari dines dek?" Trus gw blg,"Emang knpa pa alex?" Dia blg gni sambil cengengesan,"Saya kangen dek, kalo g dimarahin sama ibu." Trus gw blg dengan nada g pecaya,"Beneran? Alaah, kalo dimarahin sama ibu, pikiran lgsg buyar aja." Eh dia malah ketawa ketawa. Nah, beneran waktu itu nyokap gw marah marah mulu ke dia kan, trus dia blg gni,"Aduuuh, dari tadi dimarahin mulu sama ibu." Trus gw samber aja,"Katanya kangen kalo g dimarahin sama ibu. Gmana sih?" Trus dia blg gni,"Oh iya dek.. Hhehehehehe (sambil nunjukkin giginya yang dahsyat majunya bukan main)." Hahahaha. Bcanda pa alex.

Eh, lho.. Kok gw malah crita ttg asal usul supir gw yang ajaib itu ya? Yaaah, ya sutralah.. Yang sudah terjadi biarlah terjadi.
Eh, udahan dulu ya. Gw dapet panggilan alam nih. Aduuuh. Bye. Makasih udah mau baca.

No comments:

Post a Comment