Friday, June 26, 2009

Hari Pengambilan Rapot

Hari ini tanggal 26 Juni, yang berarti inilah harinya. Hari yang menentukan antara hidup dan mati.
Hari yang menentukan antara boker dan pipis. Lho kok? Jadi, hari ini memang sangat berpengaruh. Karena apa?
Karena hari ini adalah hari PENGAMBILAN RAPOT! Telat banget sih sekolah gw. Ckck.
Tapi gapapa. Yang penting itu tuh nilai gw. Gimanakah nasibnya??
Bagaimana raut muka gw waktu buku rapot ada di tangan gw? Hiiii.. Serem bgt.
Bagaimana raut muka emak gw waktu liat di rapot gw ada nilai 7-nya?? Bagian ini yang ga gw suka. Heeeh!

Dengan penuh ketegangan gw masuk ke kelas. Dan di sana ternyata memang sudah ada caca, anggit, noni, dan salsa.
"Hah, kalian!! Ternyata kalian di sini?!" Aku sangat terkejut akan kedatangan mereka. Gak deng, gw udah tau kalo ada mreka, orang kita udah sms-an..
Nah, langsunglah gw duduk bareng mereka semua sambil berbincang bincang, "Gimana ntar klo nyokap gw ngamuuk?"
Diantara mereka yang udah ambil rapot tuh caca, dan salsa. Caca rank 8, naik ya ca? Salsa rank 9, lo juga naik kan sa?
Selamet deh buat kalian yg udah lega dan nilainya pada naik. Trs, gliran anggit, dan tnyta dia rank 6! Mampusss. Makin putus asa nih gw.

Lalu tiba tiba nyokap gw manggil gw setelah melihat nilai nilai di rapot gw (dapet rapotnya duluan, baru diskusi sama guru).
Dengan penuh kejut, dan keringat dingin, gw pun menoleh ke nyokap gw yang udah merengut. Hiiii!

Nyokap:"Ini nilai adek kenapa turun semua?"
Gw :"Gatau, tapi adek kan udah berjuang (apa banget). Lagi ga semuanya kok turun."
Nyokap:"Ini pasti gara gara adek main fb mulu. Mulai sekarang ga blh mainan bb sama fb lagi!"
Gw :"Hah? Kok gtu? Adek ga mainan terus kok. Bneran." (Sedih bgt, pengen nangis, lebay)
Nyokap:"Biar aja. Bandel adek ya!" (Memaki penuh amarah yang bergejolak)
Gw :"........." (Diam tak berdaya, pasrah, berusaha memelas, merasa gapunya masa depan)

Trus, giliran nyokap gw maju ke meja guru, gw pun diseret ikut.
Hiiiii... Serem bgt sih emak gw ini! Suaranya udah ilang, masih bisa marah marah aja.
Trus, bertemulah bu Dyah dengan nyokap gw. Mulailah mereka bercakap cakap ttg nilai saya.

Bu Dyah:"Astrid, gimana ini nilainya?"
Nyokap :"Jelek ya bu nilai nilainya astrid. Jelek banget."
Gw :"Ga juga kok. Ga semuanya jelek." (Ga terima nilai gw diolok olok)
Nyokap :"Itu jelek bgt adek. Adek main fb mulu sih. Main mulu nih bu Dyah astridnya!" (Marah depan guru gw)
Bu Dyah:"Hahhahaha (senyum maksa), iya ya? Astrid main terus ya. Nilainya ada yang turun nih. Kenapa sih astrid?"
Gw :"Gak kok bu, ga terus terusan. Emang saya ranking berapa bu?" (Sedih, penasaran, takut)
Bu Dyah:"Heem, astrid nilainya tadinya 1042 jadi 1034 ya. Tapi rankingnya tetep ranking 5."
Gw :"Iya bu? Jauh bgt turunnya. Tapi saya ranking 5?" (Seneng, agak sedih)
Nyokap :"Tuh kan, turunnya kok jauh bgt sih! Adek main mulu kan?!" (Ngamuk, mgkn ga denger ranking gw)
Gw :"Tapi emang semua nilai anak anaknya trun ibu. Adek juga ranking 5 kok." (Takut)
Nyokap :"Hah? Adek ranking 5??" (Seneng, dikira nyokap gw, gw rangking 10 kali ya?)
Gw :"Berarti Bivan nilainya juga turun ya bu?" (Mau meyakinkan nyokap gw)
Bu Dyah:"Iya, Bivan nilainya juga turun tuh dari 10blabla jadi 10blabla."
Nyokap: "Ooooooh." (Mulai yakin)

Lalu setelah bincang bincang bincang, akhirnya nyokap gw udhan. Trus ngajakin pulang.
Sebelum plg gw k tmpt tmen temen gw dulu. Laporan gw ranking berapa, sekalian ambil hape gw yang disita mereka.
Trus dadah dadahan. Dan pulang deeeeeh. Sampe mobil gw lgsg blg kalo gw rank 5.
Bersyukur bgt!!! Soalnya gw kira gw tuh bakal ranking 10 kebawah gituu. Ternyataa.. Haaah.. Lega bgt.

Jadi begitulah cerita hari pengambilan rapot gw. Bagus deh semuanya udah lewat.
Sekarang tinggal liburan. Nunggu pembagian kelas, dan masuk sebagai kelas 9! Yayayayayayayay!!
Ntar ada adek kelas yang baru nih. Pasti bakal seru nontonin mereka di MOS. Hhihihihi.
Sekarang gw lagi d 68 sekolah kaka gw duduk sebelahan nyokap gw yang abis ambil rapot kaka gw.
Dan rapot kaka gw ini menentukan dia masuk 10 apa. Dan ternyata dia masuuuuk.. IPS. Udah ketauan bgt dari nilai nilai dia yg sebelumnya.

Gw lagi nunggu bapak dan kaka gw solat Jum'at nih. Duuh, lama ya. Mana panas lagi.
Gw juga udah capek nih. Mau pulaaaang. Sekali lagi gw bersyukur karena ranking gw bagus.
Alhamdulillah ya Allah, terima kasih atas semua nikmatMu ya Allah.
Gw seneeeeeeeeng bgt!! Alhamdulillah.
Udah ya bubyeeeee... Gw udah capek ngetik nih.

No comments:

Post a Comment