Tuesday, July 7, 2009

Holidays!!!

Uwooooi uwoooiiii (jeritan maut). Akhirnya gw bisa blogging lagi setelah sekian lama. Hiks hiks.
Padahal kan cuma 1 minggu cid. Itu lama tau! Laammmaaaa.
Yaudah, pokoknya gw sudah menjalankan umroh gw dengan lancar di sana, dan bisa sampe jakarta eh, maksud gw bekasi.. dengan selamat.
Amiiiiiiin!!!!! Di sana seru deh, walaupun ada enak dan 'ga terlalu mengenakan'..
Mau tau gw ngapain aja di sana??? Mau? Mau tau gaaak?? Sip deh, nih gw ceritain seinget gw. Begini,

Pertama pertama, tgl 27 as you know di blog gw sebelumnya, gw terbang ke saudi dengan perjalan tempuh 9 jam penuh!!
Lengket deh pantat gw di jok pesawat. Tapi gw ga langsung mendarat di mekkah, gw mendarat di kota yg namanya Jeddah.
Jeddah itu kota internasional, jadi bnyk org org amerika/non muslim blh lalu lalang di Jeddah.
Di Jeddah gw sampenya sore, jam 5 menjelang maghrib gtu deh. Di Jeddah tuh gw cuman bentar, cuman ke imigrasi ngurusin pasport.
Lama bgt tau ngurusin imigrasinya!! Heeh. Abis urusan pasport selese semua anggota tur yg gw pake (PATUNA) disuruh naik ke bus masing masing. Sip deh!

Nah,mau tau kenapa di suruh naik ke bus? Kita tuh di suruh naik ke bus karena mau ke madinnah.
Tau berapa jaraknya Jeddah-Madinnah? Jaraknya tuh sekitar 450 km. Gileeee! Itu tuh gw di bus duduk selama 4 jam! Duh, lengket lagi deh pantat gw.
Mana di bus dingin bgt lagii! Hiii.. Trus pas sampe madinnah itu tuh sekitar jam 1-an mgkn. Trus lgsg solat isya jama' takhir maghrib, trus tidur dah gw!
Nah, nama hotel gw di madinnah tuh MOVENPICK. Seluruh anggota umroh tuh diharuskan solat di berjamaah di masjid Nabawi yg ada madinnah (ya iyalah, masa masjid yg di mekkah?).
Itu masjid kalo kita solat di situ, pahalanya 2 kali lipat dari masjid manapun. Hebat kan kereen! Tapi di madinnah, panasnya juga 2 kali lipat! Heeeh. Ga tahan gw sama uap panasnya.

Kalo ga salah gw di madinnah cuman 3 hari, ya gak? Gatau, lupa gw. Nah di hari kedua kalo ga salah, gw tuh ziarah sekitar kota madinnah. Kemana aja cid?
Gw ke masjid kuba, ke mana lagi ya? Ke kebon kurma, ke.. Lupa ah! Pokoknya gtu.trus besoknya kalo ga salah gw packing mau siap siap pergi ke mekkah.
Nah di Mekkah gw seneng tuh! Tau kenapa? Karena di sana hotel-nya enak. Namanya Grand Zam Zam. Seru deh, di bawahnya ada mal-nya gtuu.
Isi mal-nya tuh ada topshop, ada NEXT, ada mother care, ada promod, ada giordano, ada Benneton (bner ga sih tulisannya?), ada apalagi ya? Bnyk deeeh!!
Jadilah gw belanja di situ. Beli apa? Beli jeans sama shirt di topshop. Tapi di kota suci Mekkah ini tuh ga ada fitting room-nya, jadi kalo misalnya ga cukup, bisa dituker dgn ukuran lain, atau refund.

Trus di Mekkah gw menjalankan umroh, gw tawaf (muterin ka'bah 7 kali) sama sa'i (bolak balik bukit manwar dan syafi 7 kali). Wuuuiiii:! Cuapeeeek bgt!
Tawafnya sih oke bgt! Sa'i-nya, heeeeh. Gila capek bgt gw. Kaki gw kayak mau copot!! Tapi pas semua udah selese gw lega. Trus gw berdoa di depan ka'bah. Gak depannya persis sih, yah tapi lumayan deket lah.
Abis itu gw beserta kluarga gw memutuskan untuk pulang ke hotel, tapi bokap gw malah kepengen nyium ka'bah. Telat bgt sih pak paaak. Yaudah, akhirnya gw dan kluarga gw nungguin itu bapak bapak.
Setelah beberapa menit yg ckup lama, akhirnya gw pengen pulang k hotel, ditinggalah bokap gw. Tapi akhirnya dia muncul kok di depan masjid. Dia seneng bgt katanya. Ya iyalah, nyium ka'bah.
Trus akhirnya gw balik ke hotel dan tidurrrrrrrr.... Capeeeeeek.

Trus gw ziarah sekitar kota Mekkah, gw ke gunung rahmah, gunung fur, gunung sur, trus di gunung rahmah gw naek onta sama dibonceng mobil mobilan sama kaka gw ngelilingin gunung rahmah.
Seruuuuuuuuuuuuuuu!!!! Gw foto foto lhoo. Trs knpa cid? Abis itu kalo ga salah besoknya gw packing mau siap siap pergi ke Jeddah.
Mau ngapain balik ke Jeddah? Mau terbang lagi lah ke Jakarta. Karena airportnya cuman ada di Jeddah.
Di Jeddah gw nginep 1 hari 1 malem. Trus gw di Jeddah juga sempet belanja belanja. Gw belanja di ZARA and still there is no fitting room. Kata mas imam (guide gw) ada!
Yaudah, untungnya baju yg gw beli cukup. Amiiiin. Trus abis belanja gw packing packing persiapan mau terbang ke Jakarta.

Tapi sebelum ke airport Jeddah, gw dan anggota patuna lainnya city tour di Jeddah.
Gw city tour liat istana istana raja Jeddah, trus yg paling oke tuh, gw liat Laut Merah!! Bagus deh, adeeem.
Gw juga fto fto lhooo. Trus knpa? Nah, abis city tour kita ke airport dan nunggu jam terbang sekitar jam 8 malem.
Pas jam 8, kita take off trus terbanglah menuju Jakarta. Sekitar 9 jam (lagi), pantat ge lengket deh (lagi).
Sedih sih, masa masa di arab udah abis, ga bisa ngliatin anak anak saudi yg cakep cakep.

Nah, trus pada tgl 5 Juli, gw sampa bandara soekarno hatta pada pukul 9-an pagi.
Abis itu gw nunggu koper dari bagasi, trus tancap gas pulang ke rumah Bekasiii!
Gw udah ngimpi ngimpi pas melek melek udah sampe rumah, ternyata.. malah nyampe Raja Soto!!!
Sial bgt bgt bgt! Alhasil gw ngamuk. Tapi akhirnya pulang juga kook. Ya iyalah ya.
Setelah sampe rumah gw tidur sampe malem! Hah! Manteeeep.

Jadi, sekian perjalanan gw selama holidays! Bagus kan ceritanya?? Baguuus dooong.
Yang cerita kan gw. Udah ya, gw capek, mau solaaat.
Byyyyeeeeeee!!!

No comments:

Post a Comment