Sunday, August 16, 2009

Holiday Umroh part 2

eh eh ehe.. Nih lanjutan posting yang holiday umroh part 1. maaf ya lama. Jadi sampe mana sih kita? oh iya.. Jeddah. Jadi ya gitu, abis beberapa hari di Mekkah-mungkin sekitar 3 hari, gue lupa-semua anggota tour umroh gue pergi ke Jeddah. Sebenarnya kami semua itu ke Jeddah cuman untuk belanja belanja souvenir, sama untuk istirahat aja sebelum pulang ke Jakarta. Kenapa ga pulang dari Mekkah aja?

Karena di Mekkah itu ga ada bandara-karena Mekkah itu kota suci jadi ga blh ada bandara dan ga boleh ada orang orang nonMuslim yang masuk, dan berarti bukan kota internasional. Jadi bandara itu adanya di Jeddah, soalnya Jeddah itu kota Internasional. Berarti yang nonMuslim juga dibolehin masuk ke Jeddah. Begitu. Oh iya, dalam perjalanan Mekkah-Jeddah
gue naik bus (lagi). Tapi kata mas mas guidenya, kami mau mampir dulu ke peternakan onta.


Yang namanya peternakan onta, pasti banyak induk onta, anak onta, dan bapak onta (mungkin). Jadi tuh tujuan kami semua mampir ke peternakan onta itu buat.. tau gak buat apa? Buat bikin martabak onta. Gak deng, boong. kami semua tuh ke peternakan onta karena mau beli susu onta. Konon katanya, susu onta tuh bisa buat kulit kita halus mulus seperti cewek cewek arab, trus bikin stamina para lelaki bertambah (wah apa maksudnya tuh).

Gue beli gak? Beli doong, tadinya sih gue mau ikut ikutan nyoba biar kulit gue jadi mulus mulus gituu.. eh ternyata pas nyampe hotel-gue nyariin, ternyata susunya udah diminum sama kaka dan bapak gue. ah sial, padahal gue kan mau ikutan nyoba.. ya sutralah nasi sudah menjadi bubur. Oh iya, nih gue kasih liat foto foto ontanya...

Ini nih foto induk onta, kakak onta, dan adik onta. Kayaknya sih gitu. Lucu ya?
mereka sayang sayangan gitu. hhihi


Ini juga niih. kayaknya sih ini kakak-adik juga (dih sok tau bgt).
Lucu banget ya yang paling kecil? Ih, gemes deh.

Liat niih. Hahahhaha. Ini yang punya ontanya lagi meres susu onta.
Soalnya kan susunya mau gue beli. Masih fresh banget kan?? Masih anget (iiihh).


Ini juga niih. Mungkin ini bapak onta kali ya? Soalnya di lehernya banyak luka sih (terus kenapa gitu?).

Segerombolan onta. Banyak banget ya?
Kira kira ada berapa ontakah di sana? Peduli amat.


Ini nih foto gue sama segerombolan onta. Onta ontanya pada makan siih.
Jadi ga keliatan deh muka muka ontanya.


Foto bareng dengan nenek tercinta. Sebenernya selama umroh, yg antusias minta foto tuh nenek gue lho.. Semangat banget nih orang tua. Ckckckckck.. Neeek neek.

Oke lanjut! Nah, di Jeddah tuh banyak toko toko atau tepatnya mall. Jadi di dalem mall ada ZARA, Topshop, dkk.. yah mirip miriplah sama toko toko yang di Mekkah. Dan tentunya, gue juga belanja di mall itu. Hhehehe..

Di Jeddah gue juga City Tour lhoo (lagi). Ke mana aja? Gue ke Laut Merah, keliling keliling kota Jeddah, trus udah deh kami ke bandara. Mau liat foto foto Laut Merah? boleeh.. Gue kan baik, nih gue kasih liat. Adem lho pantainya, walaupun pantainya tuh kecil. hahaha..

Ini nih lautnyaaa.. Bagus kaaan?? Sepi siih, ga rame kayak Kuta.
Ya iyalah ya.. Tapi cukup bagus kok. Adeem.


Liat niih. Cantik kan?? Idih..

Bareng keluarga gue yang tercinta. Tapi yang gak ada di foto ini tuh bokap gue.
Liat deh, gaya kaka gue gabanget!!

Oh iya, di Laut Merah juga ada Masjidnya lho. Namaya Masjid Apung. Sebenernya sih bukan Masjid Apung.. Tapi kata mas mas guidenya, para jamaah jamaah yang pernah ke sana bilangnya Masjid Apung. Kenapa? Karena Masjidnya itu di atas Laut merah. Yaaa, memang keliatan kayak ngapung. Mau liat fotonya?? Boleh silahkan.. (logat mbak mbak mangga dua)

Ini dia Masjidnya.. Bneran di atas Laut kan? Warnanya putih gitu kayak batu apung.
Tapi emang semua masjid rata rata warna putih ya? Masa warna pink?
Dih..

Makin kliatan bagus kan Masjidnya kalo ada gue? iya doong.. hahaha. ish ish.

Bersama keluarga gue, kecuali kaka gue sebenernya. Bagus ya masjidnya.
Sayangnya gue ga sempet masuk ke masjid. Abis udah buru buru mau ke bandara.


Eh, ini mah lampu lampu jalan. Ya sutralah.. sebagai penutup aja.

Jadi, abis dari City Tour gue ke bandara nunggu boarding. Dan akhirnya itu hari terakhir gue di Saudi.. Yaaah, gabisa liat anak anak arab yang lucu lagi, gabisa liat liat anak anak arab yang ganteng ganteng lagi, dan lain lain. Tapi ada senengnya juga sih pulang ke rumah. Gue udah kangen banget sama temen temen gue.. Jadi sekian posting gue tentang Umroh gue sekitar setengah bulan yang lalu...

So, goodnight. Byeeeee....
Love, astrid

NB: Gue gatau ini blog kenapa, tapi mulai dari bagian yang masjid apung, tulisannya kok jadi italic gini ya?? gabisa berubah biasa lagiii! ah cacat bener deh ini blog. Sekali lagi, Byeeee..

-THE END-

No comments:

Post a Comment