Friday, June 17, 2011

Drawn

Jumat, 17 Juni 2011
09:56 AM

Hai.
Lama ga posting. Gak lama lama bgt sih, lumayan lah sebulan kurang 10 hari.

Sebenernya gue mau posting kemaren sebelum tidur, tapi ternyata gue ud terlalu ngantuk buat ngapa2in haha. Kemaren gue baru jam 4 lhooo. Dari siang sampe dini hari itu gue baca buku. Asik banget rasanya. Udah lama ga tenggelam dalam buku kayak gini. Seharian ga pegang apa2 selain Buku itu. Buku itui judulnya Perahu Kertas. Hahah jaman bgt ya baca itu. Sebenernya gue ud pinjem buku itu dari Tisya udah lumayan lama, cuman baru berkesempatan dan baru kepengen baca saat itu. Karena kemaren gue merasa agak kesepian hehe.

Bukunya bagus lho ternyata. Gue suka ikut ketawa. Ikut sakit juga. Ikut sebel juga. Ikut nangis bahkan hahah. Sebelumnya gue ud pernah baca. Dan awalnya pas gue baru baca 15 halaman, menurut gue bukunya terlihat sok asik. Jadinya buku itu gue telantarin lagi deh di tengah2 lautan buku bse gue yg lain haha. Dan baru kemaren itu gue kepikiran buat baca ulang. Kemaren gue malah ngerasa kalo kugy dan Keenan beneran ada di bumi ini hahah. Karena buku itu juga, gue sampe gamandi seharian haha. *padahal sebelum2nya tanpa buku jg ud sering melewatkan jatah mandi*

Udah lama banget ga se-excited ini setelah baca buku. Kemaren itu seru banget deh pokoknya. Walaupun keseharian gue kemaren cuman baca. Tapi seneng banget. Bener bener kayak hidup di dunia sendiri.

Gue juga pernah kayak gini, dan itu pas baca Bartimaeus Trilogy. Bahkan buku Bartimaeus yang terakhir bisa affecting gue sampe 3 hari ke depan haha. Gue baca berulang2 bab terakhirnya sambil nangis malem2 di hotel pas lagi liburan. Gue nangis karena endingnya emang sedih, dan gue nangis karena ceritanya udah berakhir. Gue bahkan nangis pas nntn serial tv friends. Padahal ga ada sedih2nya. Tapi gue nangis karena ceritanya udah selesai. No more Joey Tribbiani (i hv no idea how to spell it), no more Chandler Bing, no more Rachel, Ross, Monica, Pheobe. No more reason to postpone my time for study ha ha ha.

Sumpah itu Bartimaeus Trilogy bagus banget deh. Fantasy sih tapi. Eh atau apa ya namanya, gangerti ttg genre. Pokoknya itu ttg Penyihir yang memperbudak jin gitu. Bartimaeus trilogy ngambil latar di Imggris dan di Mesir, Prague (Praha). Seru banget. Sejak saat itu gue selalu tertarik sama buku yang ngambil latar di Inggris. Bahkan karena baca Bartimaeus, gue jadi pengen liat Westminster hahaha. Soalnya Bartimaeus itu suka nyebutin Westminster sih. Ceritanya emang bersangkutan sama Perdana2 Menteri dan semacamnya gitu.

Bartimaeus bikin prequel lho. Judulnya Ring of Solomon atau Solomon's Ring ya... Pokoknya pasti bagus! hahha. Tapi sayang sekali sepertinya bukunya belum terbit di Indonesia T_T Eh apa jangan2 ga diterbitin di Indonesia... :'-( Semoga diterbitin deh amin.
Penulisnya Bartimaeus Trilogy itu namanya Jonathan Stroud, British. Dia bikin buku lain, judulnya The Hero of The Valley kalo ga salah. Kepengen baca sih, tapi gue baru nemu buku itu di Kinokuniya dalam Bahasa Inggris. Mana bisa gue bacanya-_- Nunggu keluaran Gramedia aja deh kl gitu haha.

Waktu itu gue juga sempet mampir di Kinokuniya, iseng kalo tau2 ada buku bagus. Tapi corner untuk Indonesian Highlights kecil bener. Satu rak kurang dikit kali ya hmm. Mana kebanyakan tentang dokumentasi gitu lagi. Ga dokumentasi juga sih, eh... pokoknya ttg kehidupan seseorang gitu. Ada yang judulnya Larasati lho hahaha. *berasa org satu2nya yg punya nama larasati* Tadinya pas liat judulnya, gue kira itu ttg cerita khayangan. Karena setau gue Larasati itu nama dari salah satu istrinya Arjuna apa siapa ya lupa~ eh taunya itu cerita dokumentasi gitu. Sepertinya sih... tak banyak menyimak sinopsisnya...

Yang jelasss gue jadi nagih baca buku nih hahah. Seakan akan bisa mengahbiskan sisa liburan ini dengan hanya mengurung diri di kamar dengan buku2.
It feels great to get into another world-the book's world actually-for a while and trying to forget about this world that I step on called Reality.
eeaaa bahasanya minta ditampol.


Astrid

No comments:

Post a Comment